Toyota C-HR kemahalan, masa sih ?

Posted on

TheBoxViral.com – Akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga oto lovers, Toyota C-HR menjadi salah satu andalan Toyota ditahun ini untuk mendongkrak kembali minat oto lovers memiliki kendaraan Toyota, dan kali ini tidak tanggung tanggung, Toyota mengeluarkan SUV terbarunya Toyota C-HR. Yang digadang gadang bakal menjadi pesaing Honda HRV, masa sih ?

Dengan desain yang nyentrik dan futuristik menjadi salah satu pembeda bagi pesaingnya. Selain soal desain, kunci C-HR ada pada rasa mengemudi. “Segmen pertama adalah orang-orang yang senang sekali nyetir sendiri. Namun juga ingin tampil beda, jadi tidak biasa. Orang-orang seperti apa? Ongoing process to be success, itu yang utama. Kalau bahasa Indonesia-nya, ya eksekutif muda dan pebisnis muda,” ucap Product General Manager TAM Bansar Maduma, saat peluncuran C-HR di Jakarta, Selasa (10/4/2018). Bansar menjelaskan, di kabin, ruang kokpit dirancang mengarah ke pengemudi. Misalnya dari arah desain dasbor asimeteris dan konsol tengah. Sensasi mengemudi hot hatchback dalam posisi crossover bakal didukung mesin 2ZR-FBE 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, 1.8L, bertenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m, ditemani CVT 7-percepatan. C-HR juga sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC), ABS+EBD+BA, dan Hill Start Assist.

Desain nyentrik dan emosional “kalau mau ambil, enggak mau ya sudah” ditambah harga jauh di atas kompetitor bikin C-HR unik, seakan memisahkan diri dari kompetisi mainstream. Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan konsumen yang diincar C-HR adalah penerima pendapatan menengah-atas yang doyan nyetir sendiri.Inilah salah satu alasan kenapa C-HR menjadi pembeda.

Walau sebenarnya ada FT 86 salah satu produk Toyota yang Sporty, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengindikasikan Toyota di Indonesia belum pernah punya mobil emosional. Dia menyebut selain soal kenyamanan dan keamanan, Toyota juga bisa membuat mobil emosional. “Mulai hari ini Toyota menjawab tantangan untuk membuat mobil yang emosional juga,” ucap Nakata.

Harga:

Toyota C-HR

Single tone Rp 488,5 juta

Two tone Rp 490 juta

 

Mazda CX-3 2.0L

Touring Rp 389 juta

CX-3 GT Rp 438 juta

 

Honda HR-V 1.8L

E CVT 378,5 juta

E CVT Mugen Rp 404,5 juta

 

Mitsubishi Outlander Sport 2.0L

GLX Rp 330 juta

GLS Rp 345 juta

PX Rp 370 juta

PX Action Rp 375 juta